Panduan Tinggal dan Pemakaian Fasilitas Camp Kampung Inggris AXL

  1. Setiap siswa tidak dapat meminta pengembalian biaya (refund) camp apabila telah menempati camp tersebut selama 1 hari.
  2. Setiap siswa wajib mengikuti instruksi/arahan Penanggung Jawab (PJ) Camp, Koordinator English Area, dan Koordinator General Service terkait Rapat Camp, pemilihan Ketua Camp (Chieftain), peraturan English Area,peraturan jadwal kebersihan, dll.
  3. Fasilitas yang disediakan di setiap kamar adalah
    • Kasur,
    • Bantal,
    • Kipas angin,
    • Sprei, dan
    • Sarung bantal
  4. Sprei dan sarung bantal akan diganti setiap 2 minggu sekali oleh PJ Camp tanggal 11-12 (periode 10) dan tanggal 26-27 (periode 25).
  5. Fasilitas tersebut diatas sepenuhnya adalah tanggung jawab peserta belajar penghuni kamar dan apabila terjadi kerusakan maka semua siswa penghuni kamar wajib meperbaiki/menggantinya. Pemantauan/pengecekan untuk barang-barang tersebut akan dilakukan setiap minggunya oleh PJCamp dan Chieftain.
  6. Setiap siswa dilarang pindah kamar/camp tanpa persetujuan PJCamp dan Chieftain.
  7. Setiap siswa dilarang membawa dan menggunakan barang elektronik yang berlebihan di dalam camp, seperti Rice Cooker, Hiter, Catok Rambut, Hair Dryer, dan lain-lain. Jika sudah terlanjur membawa barang tersebut maka sanksi yang akan diberikan, yaitu:
  8. Barang-barang tersebut akan disita oleh PJ Camp/Chieftain dan akan dikembalikan setelah program berakhir; dan
  9. Apabila di kemudian hari ditemukan siswa membawa barang-barang tersebut secara diam-diam, maka siswa wajib membayar denda sebesar Rp 50.000 dan barang-barang tersebut akan tetap disita.
  10. Setiap siswa bertanggung jawab atas barang-barang pribadinya, jika terjadi kerusakan/kehilangan yang disebabkan oleh kelalaian sendiri maka akan menjadi tanggungan pribadi siswa.
  11. Setiap siswa wajib mematuhi jadwal kebersihan yang ditentukan oleh PJCamp(Tutor)/Chieftain.
  12. Setiap siswa tidak diperbolehkan keluar camp diatas jam 22.00 WIB atau batasan jam malam yang diterapkan selama PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) tanpa persetujuan Pemilik Camp/PJCamp/Chieftain
  13. Tidak diperkenankan menerima tamu di atas pukul 22:00 atau batasan jam malam yang diterapkan selama PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)
  14. Setiap siswa dilarang membawa orang lain/kerabat/orang tua/teman diluar member Kampung Inggris AXL ke dalam camp tanpa persetujuan PJCamp/Chieftain/Pemilik Camp. Jika hal tersebut dilanggar, maka seburuk-buruknya tindakan yang akan diambil oleh PJCamp/Chieftain/Pemilik Camp adalah mengeluarkan orang tersebut dari camp.
  15. Setiap peserta belajar dilarang membawa MINUMAN KERAS, NARKOTIKA dan barang-barang sejenisnya ke dalam camp. Jika kedapatan maka secara otomatis peserta belajar tersebut akan di keluarkan dari camp dan keanggotaannya sebagai peserta belajar Kampung Inggris AXL akan dicabut.
  16. Setiap peserta belajar dilarang merokok di dalam camp. Bagi peserta belajar laki-laki bisa merokok di smoking area yang sudah ditentukan.
  17. Setiap peserta belajar wajib menjaga ketertiban dan keamanan di camp.
  18. Peserta belajar yang terbukti mengganggu kenyamanan, keamanan dan ketertiban penghuni camp yang lain, seperti mengancam dengan kekerasan, melakukan perkelahian, pencurian, perjudian, dan pelecehan seksual, akan dikenakan sanksi seberat-beratnya yaitu pemutusan hak atas program dan camp yang terafiliasi dengan Kampung Inggris AXL serta diproses secara hukum.
  19. Bagi peserta belajar yang sudah berakhir program belajarnya (sudah PostTest) harus meninggalkan camp selambat-lambatnya tanggal 9 (pada periode 10) atau tanggal 24 (pada periode 25) ditiap bulan. Jika melebihi dari tanggal tersebut peserta belajar tidak berhak lagi atas kamar tersebut.
  20. Setiap peserta belajar yang menyelesaikan program dan hendak meninggalkan camp wajibmelapor ke PJ Camp/Tutor/Chieftain.
  21. Bagi peserta belajar lama yang ingin melanjutkan program, harus mengkonfirmasikannya ke Front Office/PJ Camp selambat-lambatnya tanggal 7 (pada periode 10) atau tanggal 22 (pada periode 25). Apabila tidak melakukan konfirmasi, maka kamar tersebut dianggap kosong dan selanjutnya akan ditempati oleh peserta belajar baru dan bagi peserta belajar yang tidak melakukan konfirmasi wajib mengikuti semua peraturan/kebijakan yang ada.
  22. Chieftain dan bendahara yang bekerja sama dengan tutor camp akan diberikan sertifikat penghargaan dari Kampung Inggris AXL. Maka para Chieftain dan bendahara setelah selesai program di Kampung Inggris AXL diharapkan segera menulis nama lengkap dan memberikan ke tutor camp supaya sertifikat masing-masing chieftain.
  23. Setiap siswa tidak dapat meminta pengembalian biaya (refund) camp apabila telah menempati camp tersebut selama 1 hari.
  24. Setiap siswa wajib mengikuti instruksi/arahan Penanggung Jawab (PJ) Camp, Koordinator English Area, dan Koordinator General Service terkait Rapat Camp, pemilihan Ketua Camp (Chieftain), peraturan English Area,peraturan jadwal kebersihan, dll.
Panduan English Area di Camp
  1. Setiap peserta belajar dan PJCamp/Tutor/Chieftain/pada periode 10 dan 25 wajib mengikuti program sosialisasi English Area, pembagian jadwal kebersihan, info gotong royong, pukul 18:30 WIB, sehari setelah technical meeting.
  2. Setiap peserta belajar dan PJCamp/Tutor/Chieftain wajib mengikuti gotong royong setiap hari Sabtu pukul 07:00 WIB untuk mempererat tali persaudaraan antara peserta belajar dan tutor, sekaligus mengevaluasi English Area dan kebersihan (piket kebersihan harian).
  3. Setiap peserta belajar dan PJ Camp/Tutor/Chieftain/wajib menerapkan English Area (Senin-Sabtu) pukul 04:00-22:00 WIB, kecuali Hari Minggu dan selama program gotong royong.
    Note : boleh berbicara dalam bahasa Indonesia dengan staff.
  4. Siswa dan tutor bisa berbahasa Indonesia hanya ketika diskusi grammar (harus menginformasikan kepada PJ Camp (tutor).
  5. Siswa yang melanggar peraturan English Area akan mendapat punishment sesuai dengan isi banner yang sudah ditempel di camp.

August 12th, 2021